Krui,

Pemkab Pesisir Barat Mengikuti Forum Nasional Stunting 2021 Secara Virtual Meeting.

Krui, Selasa 14 Desember 2021.

Forum Nasional Stunting 2021 diikuti oleh para perwakilan OPD Kab. Pesisir Barat dan Para OPD terkait di Ruang Rapat Sekdakab Pesisir Barat.

Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin Membuka secara resmi Forum Nasional Stunting 2021 dengan mengusung Tema "Komitmen dan Aksi Bersama untuk Upaya Percepatan Penurunan Stunting Di Indonesia". 

Dalam arahan Wakil Presiden RI mengatakan saat ini 1 dari 3 balita Indonesia mengalaminya stunting, Persoalan ini bukan persoalan Bangsa saat ini saja melainkan menyangkut masa depan kita.

Anak-anak itu merekalah masa depan penerus kita, bagaimana kita mencapai visi Indonesia emas Tahun 2045 kalau modal dasarnya yaitu anak-anak Bangsa mengalami stunting terganggu Perkembangan Definitif dan perkembangan kesehatannya.

Untuk itu Wakil Presiden RI ingin kembali menekankan agar Pemerintah sangat serius mengupayakan forum penurunan stunting, komitmen Pemerintah tidak pernah kendur pada agustus 2021 yang lalu, Presiden telah menandatangani peraturan Presiden No. 72 tentang percepatan stunting.

Tentang percepatan penurunan stunting substansinya mengadopsi strategi nasional percepatan pencegahan stunting 2018-2024. 

Perpres ini memberikan dasar hukum untuk melakukan penguatan krangka substansi, intervensi, pendanaan serta pemantauan dan evaluasi yang diperlukan dalam berbagai upaya percepatan penurunan stunting.

Wakil Presiden RI juga menyampaikan target Pemerintah sangat jelas yakni menurunkan prevalensi stunting hingga 14 % pada tahun 2024. 

Pada Tahun 2030 sesuai target yang kita harapkan prevalensi stunting sudah 0 % di Negara kita ini.

INFO REDAKSI