Krui,

Pemkab Pesisir Barat Melalui Bagian Kesra Setdakab Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M.

Aula Lamban Apung, Selasa 19 Oktober 2021.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH membuka secara resmi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M dan diisi oleh Penceramah K.H. Mahyudin, Spd I.

Turut hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diatas, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat - Pesisir Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Barat yang diwaki Kasi Bimas Kankemenag Irhamsyah, S. Th.I, Wakil Ketua TP- PKK Kab. Pesisir Barat Ny. Yulnawati A. Zulqoini Syarif, Ketua DWP Kab. Pesisir Barat Ny. Farida Miladiya Lingga, anggota Lasqi Kab. Pesisir Barat, anggota BKMT Kab. Pesisir Barat, Camat Se Kab. Pesisir Barat, para Majlis Taklim, serta hadirin tamu undangan.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad salallahualaihi wasallam yang kita laksanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita, banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad salallahualaihi wasallam yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. semakin kita dalami perikehidupan rasulallah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam. Itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan.

Wakil Bupati mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita untuk pembangunan di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini. Mari kita tingkatkan terus ukhuah islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera kesederhanaan, ketekunan dan kemuliaan hati beliau hendaknya menjadi cermin bagi kita dalam melaksanakan pekerjaan dan peran kita masing-masing. 

Wakil Bupati Pesisir Barat berharap agar kita semua selalu mencontoh akhlaq nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, kami berharap peringatan maulid nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan kabupaten pesisir barat yang sama-sama kita cintai ini sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dalam lindungan dan ridho Allah SWT.