Krui,

Pemkab Pesisir Barat Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pesisir Barat (Kesra) Adakan Penyembelihan Hewan Qurban Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijjah 1442 H.

Krui, 20 Juli 2021.

Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban dilaksanakan dihalaman belakang kantor sekretariat Daerah Kab. Pesisir Barat.

Adapun Total keselurahan hewan yang akan diqurbankan sebanyak 537 ekor hewan.Sapi 324 ekor, Kerbau 2 ekor, Kambing 211 ekor.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H didampingi Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. memimpin langsung kegiatan penyembelihan Hewan Qurban dan diikuti para kepala OPD Kab. Pesisir Barar ataupun yang mewakilinya, Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (FHBI) Ustadz Farid Sani, Ustadz Marlin Muslim selaku Penyembelih hewan Qurban Pemda Pesisir Barat, Para panita dan penerima Hewan Qurban Kab. Pesisir Barat.

Dalam Kesempatan itu juga Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan, penyembelihan Hewan Qurban ini tetap kita laksanakan meski kita masih dalam keadaan wabah Covid-19, akan tetapi kita laksanakan secara terbatas dengan mengikuti peraturan pemerintah dan mematuhi protokol Kesehatan agar tidak terjadi kendala ataupun hal-hal yang berdampak buruk.

Pada proses pemotongan sampai dengan pembagian hewan Qurban harus tetap mengutamakan prokes, mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi dan Kab. Pesisir Barat masih dalam zona orange penyebaran covid-19 sehingga kita berupaya untuk keluar dari zona orange tersebut dan kembali ke zona hijau agar pandemi ini segera berakhir.

Wakil Bupati Pesisir Barat meminta perhatian dari semua Jajaran Pemerintah dan juga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita berupaya untuk menjaga diri kita masing-masing dan juga keluarga kita, jangan sampai terpapar pandemi ini.

Kemudian untuk Pembagian daging Qurban harus di berikan kepada masyarakat yang memang pantas menerima Hewan Qurban tersebut, agar masyarakat juga bisa merasakan kebarokahan di hari Raya Idul Adha ini.

Wakil Bupati Pesisir Barat Berharap semoga dengan adanya kegiatan Penyemblihan Hewan Qurban ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan persaudaraan, juga bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kab. Pesisir Barat.