Pemkab Pesbar Hadiri Launching DRPPA dan Pencegahan Stunting Tahun 2022 Secara Virtual Meeting

OR Setda, Selasa 26 April 2022

Pemkab Pesisir Barat mengikuti launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Tahun 2022 di OR Setdakab Pesisir Barat secara virtual meeting.

Acara tersebut diatas dihadiri oleh perwakilan dari Bappeda dan TP PKK Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan, terdapat beberapa program atau kegiatan yang akan di laksanakan di desa lokasi fokus (lokus) bekerjasama dengan berbagai program Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah. Tim Penggerak PKK Provinsi akan melakukan pembinaaan kelembagaan Tim Penggerak PKK Desa, serta pembelian bantuan UP2K dan Pojok Baca, perwakilan BKKBN dengan program Dapur Sehat Cegah Stunting (Dahsyat), Pelayanan KB, penyuluhan mengenai reproduksi remaja dan pencegahan pernikahan usia dini, dan program Pemerintah Provinsi.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung menambahkan, selain beberapa hal yang akan dilakukan Pemprov terdapat beberapa hal yang nanti menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK Kab/Kota sampai ke tingkat desa, seperti program pembentukan kelembagaan, fasilitator Kab/Kota sampai ke desa serta sahabat perempuan dan anak (SAPA) di desa/kelurahan, program penurunan stunting di Kab/Kota sampai ke tingkat desa.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qhodratul Ihwan, M.M.,  mengapresiasi kinerja Tim penggerak PKK Provinsi dan Kab/Kota se-provinsi serta OPD terkait atas inisiasi untuk memprogramkan desa/kelurahan model konvergensi penanganan stunting sekaligus desa ramah perempuan dan anak di seluruh Kab/Kota di Provinsi Lampung. Beliau berharap kepada Kab/Kota untuk bersama-sama berkomitmen mendukung, mengawal dan mensukseskan program ini di wilayahnya masing-masing.

Diketahui Desa Totorharjo Kecamatan Bakauheni terpilih sebagai salah satu contoh Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Tahun 2022 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/pemkab-pesbar-hadiri-launching-drppa-dan-pencegahan-stunting-tahun-2022-secara-virtual-meeting?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProIde91afec464