Krui,
Menu

Pesisir Barat – Perwakilan Masyarakat Way Suluh Hibahkan tanah untuk badan jalan. Perwakilan masyarakat yang mewakili beberapa warga Pekon Way Suluh menemui Penjabat Bupati Pesisir Barat Qudrotul Ikhwan di Rumah Dinas jum’at 11/9 pukul 13.00 wib. Menurut tokoh masyarakat Pinursyah dan Zahlul bahwa masyarakat telah sepakat menghibahkan tanah seluas 8 meter sepanjang 3 kilometer untuk dibangunkan jalan penghubung dari BBI di Pekon Way Suluh ke atar lebuay pekon Pahmongan kec. Pesisir Tengah tepat lokasi perkantoran pemkab yang akan dibangun.

Tanah yang akan dihibahkan merupakan hasil kesepakatan bersama masyarakat setempat seperti yang ada dalam proposol. Menurut Pinursyah bahwa diusahakan jika ada keperluan adanya penambahan nanti dimusyawarahkan lagi bersama masyarakt. Menurut penjabat Bupati Pesisir Barat, bahwa partisipasi masyarakat atas hibah yang diberikan sangat baik sekali.

Atas nama pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat tersebut. Menyangkut perencanaan pembangunan Kabupaten Pesisir Barat jalan – jalan  penghubung yang akan dibangun. Qudratul meminta agar diupayakan lebar jalan yang dihibahkan ditambah minimal 20 meter lebarnya agar dapat dibuat dua jalur. Sehingga kendaraan besar dapat melintas sehingga pertumbuhan wilayah di pekon – pekon dapat merata. Lebih lanjut Qudratul mengharapkan agar tatakota yang akan direncanakan dapat lebih tertata dengan baik. Bagaimana wajah pesisir barat untuk 10 tahun kedepan agar direncanakan dari sekarang, ujarnya.