Krui,
Menu

Pesisir Barat – Sebanyak 395 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 menerima Surat Keputusan (SK) atau dikenal sebagai SK 100 Persen, di Gedung Serbaguna Selalaw, Kamis (10/9). Kegiatan pembinaan pegawai dan penyerahan secara simbolis SK Bupati Pesisir Barat tentang perubahan status PNS, bagi CPNS golongan III pengangkatan tahun 2014 yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat, Qudrotul Ikhwan.

Disampaikan Qudrotul, bahwa setelah CPNS yang ada di Pesisir Barat menerima SK PNS, menandai kehadiran mereka selaku pendatang baru dalam jajaran Birokrasi pemerintah dengan status Pegawai negeri Sipil setelah sebelumnya masih berstatus CPNS.

Sebelumnya saudara- saudara telah melewati masa percobaan dan evaluasi dengan baik, sehingga pada hari ini berhak mendapatkan status sebagai PNS. Saya menganggap saudara-saudara layak menyandang predikat PNS ini. Namun saya juga berpesan agar kalian mampu memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat ” pesan Qudrotul.

Sebagai aparatur negara, sambung Qudrotul, dalam perjalanan kariernya PNS dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang berkualitas sejalan dengan perkembangan dan perubahan dinamika penyelenggaraan pemerintahan yang menempatkan pegawai negeri sipil pada posisi yang sangat strategis.

Saya tidak mau mendengar, ada PNS yang mengajukan surat pindah keluar daerah Pesisir Barat, karena sebelumnya para CPNS sudah menyepakati akan bersedia ditempatkan dimana saja,” jelasnya.

Berkaitan dengan pentingnya keberadaan PNS, menegaskan 4 hal yang mesti diperhatikan oleh PNS yang baru merima SK, yaitu sebagai PNS, dalam melaksanakan tugas tidak boleh arogan dan berperilaku sebagai penguasa, jabatan PNS adalah jabatan profesi yang membutuhkan kompetensi dan sikap profesionalisme.

PNS juga diharapkan menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dengan tetap menjaga kehormatan dan etika PNS, serta berusaha untuk merubah budaya kerja dari yang tidak produktif menjadi produktif,” ungkapnya.

Menyinggung tentang pesta demokrasi Desember mendatang, pihaknya menerima meminta agar seluruh PNS untuk bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon, tetapi hanya memposisikan diri sebagai warga negara yang mempunyai hak suara yang sama dalam Pemilu.

Jangan sampai para PNS terlibat urusan politik, kita hanya mensosialisasikan adanya pemilukada, namun jangan sampai menonjolkan satu calon saja, melainkan memberikan penjelasan adanya empat calon bupati dan wakil Bupati Pesisir Barat,” pungkas Qudrotul.