Pembukaan Program Pelatihan Digital Enterpreneurship Academi (DEA) dan Thematic Academy (TA) tahun 2022

Krui, Rabu 13 Juli 2022

Acara tersebut diatas dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M. mewakili Bupati Pesisir Barat dan berlokasi di SMPN 2 Pesisir Tengah Krui, acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia dan akan berlangsung dari tanggal 13-16 Juli 2022.

Diinformasikan hadir dalam acara tersebut yaitu dari Kementerian Kominfo RI, Kepala BPSDM Kominfo Bandung Dra. Betty Djuliaty beserta tim, Sekretaris Kominfotik dan Persandian serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pesisir Barat, Perwakilan dari BKSDM kab Pesisir Barat dan para peserta.

Kadis Kominfotik dan Persandian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM KOMINFO) Bandung selaku pokja pelaksana Digital Enterpreneurship Academi (DEA) dan Thematic Academy (TA) tahun 2022. Program ini didesain untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran pemerintah, komunitas masyarakat, institusi pendidikan tinggi, dunia usaha, dan media untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

Kadis Kominfotik dan Persandian juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung untuk menciptakan talenta digital melalui pendidikan dan pelatihan agar masyarakat Kabupaten Pesisir Barat mampu berdiri dan beradaptasi mengikuti perkembangan era digital ini walaupun saat ini Pesisir Barat masih memiliki keterbatasan dalam hal sarana prasarana penunjang sampai pada tingkat pekon/desa khususnya diwilayah kategori prioritas seperti way haru, pulau pisang serta pekon lainnya.

oleh karena itu, bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mendukung terciptanya talenta digital diwilayah Pesisir Barat adalah dengan telah terjalinnya kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Diakhir sambutan Kadis Kominfotik dan Persandian berpesan kepada para peserta program digitalent scholarship dengan kategori Digital Enterpreneurship Academi (DEA) dan Thematic Academy (TA) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga diakhir pelatihan akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat digunakan dalam menujang kinerja serta kehidupan sehari-hari dimasa yang akan datang .

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/pembukaan-program-pelatihan-digital-enterpreneurship-academi-dea-dan-thematic-academy-ta-tahun-2022?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProIdf52aa521ee