Krui, (18/08/2021). Warganet kembali dihebohkan oleh kabar Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH. tengah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kabar itu menyebar luas di sejumlah media sosial setelah dimuatnya berita pada media pers online lintaslampung.com dengan artikel berita bertajuk "Bupati Pesbar, Agus Istiqlal Diperiksa KPK!?”

Faktanya tidak benar Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH. tengah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Judul artikel berita itu tidak sesuai dengan isi berita sehingga dapat membuat pembaca mendapatkan informasi keliru maupun menjadi salah tafsir. Berita tersebut berisi informasi yang belum terkonfirmasi dan sumber informasinya pun tidak disebutkan dengan detail dan dianggap masih praduga sang penulis berita. 

Menanggapi pemberitaan tersebut Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan bahwa pemberitaan tersebut merupakan berita hoax serta menghimbau masyarakat untuk tidak mempercayainya.

Dalam kesempatan ini juga, pemerintah kabupaten Pesisir Barat melalui Diskominfo kembali mengajak warga masyarakat Pesisir Barat khususnya untuk lebih selektif dalam mengkomsumsi informasi terlebih yang cenderung bersifat provokatif sehingga dapat menimbulkan opini yang salah.