Bupati pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri acara Penyalaan Perdana KWH Meter Listrik Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 di Pekon Suka Banjar Kecamatan Ngambur, Rabu 22 Januari 2020.

Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM Menginformasikan bahwa dalam acara tersebut diatas hadir juga Perwakilan PT.PLN (persero) UP3 Kota Bumi, Manager PT.PLN (persero) ULP Liwa, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, anggota Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Peratin, dan Masyarakat di Kecamatan Ngambur.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH menyampaikan, Listrik merupakan sebuah kebutuhan bagi kehidupan masyarakat yang sangat penting saat ini, semua peralatan rumah tangga membutuhkan aliran listrik.

Menyikapi pentingnya listrik tersebut, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2017 yang lalu telah melakukan kerjasama dengan PT.PLN (persero) Lampung dan telah diperbaharui pada tahun 2019. perihal program percepatan pasang baru di Kabupaten Pesisir Barat selama 3 tahun tersebut, program ini telah menghabiskan dana sebesar Rp 2.738.936.000 dan telah memberikan manfaat bagi 6.271 rumah tangga dengan program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Pada awal terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat, kondisi kelistrikan di sini sangat memprihatinkan terlebih lagi masih banyak kecamatan yang belum berlistrik. tapi dengan semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, secara perlahan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PT.PLN (persero) Lampung berhasil mewujudkan cita-cita dan harapan masyarakat guna menikmati listrik PLN.

Program ini telah berhasil menerangi 112 Pekon dari 116 Pekon yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. ini merupakan wujud keseriusan kita bersama dalam rangka memberikan hak yang sama bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat tanpa terkecuali. salah satunya di Pekon Suka Banjar dan Gedung Cahya Kuningan yang akan dilaksanakan penyalaan perdana KWH meter listriknya pada hari ini.

Dengan dilaksanakannya penyalaan perdana kwh meter listrik di pekon sukabanjar ini, saya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja bersama-sama sehingga rasio elektrifikasi di kabupaten pesisir barat terus meningkat.

Bupati berharap dengan adanya penyalaan listrik ini tidak ada lagi rumah warga dan fasilitas umum serta rumah ibadah yang tidak teraliri listrik. selanjutnya saya juga berharap, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PLN dapat terus bersinergi untuk mendorong peningkatan pelayanan listrik di Kabupaten Pesisir Barat.

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/bupati-pesisir-barat-menghadiri-penyalaan-perdana-kwh-meter-listrik?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProIdf23f97359c