Bupati Pesisir Barat Menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019DISKOMINFO – Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH Menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019, di sekitaran Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah. Rabu, 30 Januari 2019

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM mengatakan hadir dalam Acara tersebut Polres Lampung Barat, Wakil ll DPRD Pesisir Barat, Pabung, Kpu Pesisir Barat, perwakilan Partai, seluruh kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan perwakilan dari organisasi profesi masyarakat lainnya. Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menyampaikan bahwa untuk kita ketahui bersama dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang seluruh rakyat Indonesia akan ikut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap 5 (lima) tahun sekali. Pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang akan datang berbeda dengan pelaksanaan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pemilihan Presiden RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota di daerah masing-masing.

Selanjutnya, Bupati mengingatkan agar pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti dapat dilaksankan dalam suasana kondusif yang diwarnai dengan situasi dan kondisi yang tertib, aman dan tentram. Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 nanti perlu di dukung dari segala segi, baik dari teknis dengan kesiapan yang mantap dan akurat maupun non teknis sehingga masyarakat yang telah memiliki hak untuk ikut serta memilih dapat menyalurkan aspirasi dengan aman dan tenang tanpa ada tekanan ataupun paksaan dari pihak manapun yang dapat menghambat jalannya pemungutan suara. Kemudian Bupati juga mengajak dari semua elemen masyarakat agar dapat menunjukkan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bentuk persaudaraan serta mentaati segala bentuk ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Pesisir Barat mengingatkan kepada semua pihak bahwa pemilu bukan sekedar hanya kegiatan memilih dan dipilih, akan tapi dengan pelaksanaan pemilu masyarakat bisa ikut menjaga kehormatan dan martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan sampai pemilu dijadikan ajang pemecah belah anak bangsa, dengan kampanye yang saling fitnah, menebar berita bohong dan hasutan-hasutan dengan penuh kebencian.

Bupati Pesisir Barat Menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019