Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH yang diwakili Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP., menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu Semester II 2020 Secara Ritual oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung.

OR Sekda, Selasa 22 Desember 2020.


Hadir dalam Acara tersebut, Ketua DPRD Pesisir Barat Nazrul Arif, anggota DPRD pesisir barat Agus Cik, sekretaris DPRD Pesisir Barat Drs. L. Maulana, serta perwakilan para OPD Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam Sambutan Ketua Perwakiln BPK, menyampaikan permohonan maaf pelaksanaan penyerarahan LHP melalui virtual di tengah pandemi covid-19.
Adapun pemeriksaan tersebut meliputi :
1. Pemeriksaan LHP kinerja Pemerintah kepada pemerintah provinsi Lampung dan instansi terkait di Bandar Lampung.
2. Pemeriksaan LHP kepatuhan atas penanganan pandemi covid-19 tahun 2020 pada pemerintah kota Bandar Lampung dan instansi terkait lainnya di Bandara Bandar Lampung.
3. pemeriksaan LHP penanganan pandemi covid 19 tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan instansi terkait lainnya diKotabumi.


4. Pemeriksaan efektivitas upaya pencegahan dan pengendalian dampak kesehatan pada Tahun 2020 pada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan instansi terkait lainnya di Kalianda.
5. pada Pemerintahan Kabupaten
Belanja daerah terkait infrastruktur tahun 2020 pada pemerintah Kabupaten Tanggamus di Kota Agung.
6.LPHP kinerja atas efektivitas pengelolaan sistem Pemerintahan berbasis elektronik dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan tahun 2019 sampai dengan 2020 semester 1 pada Pemerintah kota Metro dan instansi terkait lainnya di metro.
7. kinerja atas efektivitas pengelolaan sistem pemerintahan berbasis elektronik SPBE dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan Tahun Anggaran 2019 sampai dengan 2020 semester 1 pada pemerintah Kabupaten Pesawaran dan instansi terkait lainnya di Gedong Tataan.
8. pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya pencegahan dan pengendalian kesehatan dampak covid 19 tahun 2020 pada pemerintahan kabupaten pesisir barat dan instansi lainnya di krui.

Ketua BPK juga menyampaikan apresiasi atas kebaikan Pemerintah atas Peran dan kerjasama Pemda Kabupaten/kota se Provinsi Lampung dan Dewan Perwakilan Daerah atas terlaksananya pemeriksaan LHP.
Selain itu ketua BPK juga menyampaiakan terkait hal perbaikan LHP yang masih minim dan diberikan rekomendasi perbaikan.

View the embedded image gallery online at:
https://pesisirbaratkab.go.id/berita/bupati-pesisir-barat-diwakili-sekda-kabupaten-pesisir-barat-menerima-laporan-hasil-pemeriksaan-kinerja-dan-pemeriksaan-dengan-tujuan-tertentu-semester-ii-2020-secara-ritual-oleh-bpk-perwakilan-provinsi-lampung?tmpl=component&print=1&layout=default#sigProIdd062d1bfe2