Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH kembali melanjutkan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan peningkatan jalan, di Tenumbang-Negeri Ratu-Kelawi dan Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis 16 juli 2020.

Proyek pembangunan Peningkatan jalan hotmix yang menghubungkan koneksi antar pekon tersebut dibangun sepanjang kurang lebih sepanjang 2,4 km acwc 5 cm dan bahu 1m kiri-kanan untuk Lokasi Pekon Tenumbang sedangkan spesifikasi peningkatan badan jalan yang ada di pekon marang-kupang ulu yaitu sepanjang 1,625 km acwc 5 cm bahu 0.5 kanan-kiri yang dilaksanakan oleh CV. Abdi Karya Pratama melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp3,140 Miliar.

Bupati cukup mengapresiasi pihak rekanan dengan kinerja yang telah dibuktikan pihak dalam merealisasikan kewajibannya dengan tetap menjalankan SOP yang berlaku, Perusahaan wajib mendapatkan keuntungan atas kewajiban pelaksanaan pekerjaannya, akan tetapi tetap memprioritaskan pelaksanaan yang baik dan hasil yang maksimal. Namun pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat juga berharap kepada pihak ketiga agar sekiranya dapat melengkapi jalan yang telah dibangun dengan marka median jalan.

Sementara itu, kepada Peratin Negeri Ratu Tenumbang dan Kupang Ulu, orang nomor satu di Pesisir Barat itu meminta agar pemerintahan pekon setempat secara bersama merawat dan menjaga jalan yang telah dibangun untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dalam menjalankan aktivitas.