Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH, MH membuka Kegiatan Temu Lapang dan penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian, bertempat di kantor Balai Penyuluh Pertanian Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan pada hari jum’at, 24 September 2021.

Dalam kesempatan ini, diserahkan bantuan alat mesin pertanian kepada 28 Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) yang tersebar di 11 (sebelas) kecamatan. Adapun bantuan tersebut berupa power thresher, pompa air, cultivator dan hand tractor. Secara simbolis bantuan diserahkan Bupati Pesisir Barat kepada Kelompok Tani Gunung Maju Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui, Kelompok Tani Jaya Makmur Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kelompok Sumber Rejeki Pekon Pagar Dalom Kecamatan Lemong, Kelompok Tani Suka Tani Pekon Gedung Cahya Kuningan Kecamatan Ngambur.

Selengkapnya...

Pemerintah Pesisir Barat Melaksanakan Musrenbang RPJMD 2021-2026

Pada hari selasa, 22 September 2021 Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH membuka Acara Musrenbang RPJMD 2021-2026 di Aula Lamban Apung Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa acara pada hari ini adalah bagian dari proses panjang penetapan peraturan daerah tentang RPJMD sebagaimana diamanatkan pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, bahwa musrenbang yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan pembangunan berfungsi untuk penajaman dan penyelarasan terhadap rancangan RPJMD.

RPJMD ini akan menjadi dokumen perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi atas pembangunan Kabupaten Pesisir Barat selama 5 tahun ke depan, sehingga terwujud PESISIR BARAT YANG AMANAH, MAJU DAN SEJAHTERA.

Selengkapnya...

Bappeda Gelar Rapat Forum Renstra Daerah Kabupaten Pesisir Barat

Kepala Bappeda Kabupaten Pesisir Barat, DRS. Zukri Amin, MP membuka Forum Renstra Daerah Kabupaten Pesisir Barat yang dihadiri seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah

Dalam paparannya Kepala Bappeda menyampaikan RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berfungsi sebagai instrumen penyelenggaraan pemerintah daerah. Secara substansial RPJMD juga merupakan pejabaran secara kongkrit dari visi, misi dan program Kepala Daerah serta seluruh aktivitas pemda dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Dalam menyusun RPJMD, Bappeda menggunakan beberapa pendekatan antara lain teknokratik, partisipatif, politis, top down dan bottom up.

Selengkapnya...

Bappeda Pesisir Barat Gelar Asistensi Penginputan Indeks Inovasi Daerah Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021

Bertempat di Ruang Rapat Bappeda pada hari Selasa, 14 September 2021, Bidang Litbang dan Pengendalian Bappeda Pesisir Barat mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan pendampingan penginputan data-data inovasi daerah ke dalam website Balitbang Kemendagri dalam pelaksanaan IGA Tahun 2021.

Selengkapnya...

Bertempat di Gedung Wanita Kecamatan Pesisir Tengah, hari Senin, 08 April 2019, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Aplikasi e-SSH, e-Planning dan e-Budgeting Tahun 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, Ibu Erlina, SP, MH dan juga dihadiri oleh Pj. Sekda, Ir. N. Lingga Kesuma. Sedangkan narasumber yang berkenan menyampaikan materi sosialisasi adalah Perwakilan KPK RI, Rio Pranata dan Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung, Drs. Minhairin, MM.

Selengkapnya...

Halaman 1 dari 2

INFO REDAKSI