PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR BARAT MELAKSANAKAN SAFARI RAMADHAN DI MASJID JAMI’ AL WUSTHO PEKON BANDAR KECAMATAN KARYA PENGGAWA

IMG-20190524-WA0001

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedy Zadmiko, S.KM.,MM menginformasikan dalam acara yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2019 tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Erlina, SP.,MH, Pejabat Sekretaris Daerah Ir. Lingga Kesuma, MP. Pejabat Tinggi Pratama, unsur Forkopimda, camat dan peratin setempat.

Sambutan pertama disampaikan oleh Camat Karya Penggawa, Cahyadi Muis, mewakili seluruh jajarannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karya Penggawa Khususnya masyarakat Pekon Bandar atas partisipasinya dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Safari Ramadhan yang bertempat dimasjid Jami’al Wustho Pekon Bandar, beliau berharap semoga momentum ini bisa menjadi tambahan nilai ibadah di sisi Allah Swt dan juga mempererat kerukunan tali silaturahmi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Karya Penggawa.

Selanjutnya Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh Komponen Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan ucapan terima kasih atas sambutan yang cukup hangat dan meriah dalam gelaran Safari Ramadhan yang ke-18 ini, Bupati dalam hal ini menghimbau kembali kepada masyarakat Pesisir Barat khususnya pada dirinya sendiri semoga Ramadhan tahun ini bisa meningkatkan nilai amal ibadah dari tahun-tahun sebelumnya, Bupati juga mengingatkan bahwa tidak ada acara open house pada hari pertama idul fitri nanti, Bupati ingin agar kita semua fokus bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak family masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kembali menyampaikan bantuan berupa dana bantuan masjid sebesar Rp.15.000.000,- yang diterima oleh pengurus masjid setempat,
Insentif Marbot Rp.3.000.000,- akan diberikan berkala setiap 6 bulan.
Insentif Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah Rp.1.200.000 akan diberikan berkala setiap 6 bulan serta santunan anak yatim.

Kegiatan dilanjutkan ceramah oleh Ustad Mazmuzi S. Pd. dalam ceramahnya menyebutkan bahwa ukuran kebahagiaan di dunia ini adalah keberkahan dari Allah swt serta keturunan yang sholeh dan sholeha seperti putra-putranya Nabi Ibrahim.
Semoga ramdhon ditahun 1440 H ini menjadikan kita lebih baik.

Ditutup dengan buka puasa bersama sholat maghrib berjamaah sholat isya dan taraweh berjamaah.

About Author: admin