PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR BARAT AWALI SAFARI RAMADHAN 1440 HIJRIYAH DI KECAMATAN WAY KRUI

IMG-20190508-WA0010

PESISIR BARAT - Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP, MH mewakili Bupati Pesisir Barat memimpin kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah/2019M Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka Bulan Suci Ramadhan pada Rabu 8 Mei 2019 di Masjid Nurul Iman Kecamatan Way Krui Pekon Ulu Krui.

Acara tersebut diatas turut dihadiri oleh segenap anggota Forkopimda, pemuka agama, Tokoh masyarakat serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pesisir Barat.

Acara safari Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pembukaan atau awal dari serangkaian kegiatan rutin yang akan diadakan oleh Pemerintah Daerah Pesisir Barat secara bergantian di seluruh Kecamatan Wilayah Pesisir Barat sebagai wujud silaturahmi Pemerintah Daerah Pesisir Barat dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP, MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi dalam hal peningkatan sumberdaya manusia dibidang religi sesuai dengan semboyan negeri para sai batin dan para ulama. Hal tersebut diimplementasikan melalui program wajib mengaji yang digagas oleh Bupati Pesisir Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM didampingi Kabag Kesra Herman S.IP juga menginformasikan bahwa dalam kesempatan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat memberikan bantuan yaitu :
Dana bantuan masjid sebesar Rp.15.000.000,- yang diterima oleh pengurus masjid setempat,
Insentif Marbot Rp.3.000.000,- akan diberikan berkala setiap 6 bulan.
Insentif Pembantu Pegawai Pencatatan Nikah Rp.1.200.000 akan diberikan berkala setiap 6 bulan.
Hal ini sebagai wujud keperdulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam pengembangan kegiatan kerohanian dan pelayanan masyarakat.

Dengan adanya acara Safari Ramadhan ini, diharapkan dapat mempererat Silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan masyarakat serta menjadikan Momen Ramadhan untuk memperkuat nilai ukhuwah islamiah dalam sendi sendi kehidupan bermasyarakat, menumbuhkan generasi generasi islam yang menjunjung tinggi syariat Islam.

About Author: admin