BUPATI PESISIR BARAT MENGHADIRI ACARA KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA KEMENTERIAN PERHUBUNGAN DENGAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER

IMG-20190416-WA0004

DISKOMINFO - Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tedi Zadmiko SKM, MM serta Kepala Dinas Perhubungan Henry Dunan SE, SH, MH menghadiri Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima Hibah Kapal Pelayaran Rakyat, yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat pada Senin, 15 April 2019 di Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak Surabaya.

Tedi Zadmiko, SKM., MM menginformasikan bahwa kapal pelayaran rakyat yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun anggaran 2018 yang pada tahap awal ini diserahkan sebanyak 15 unit kepada Pemerintah Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Pesisir Barat, dari total sebanyak 46 unit untuk Kabupaten/Kota sebagai penerima.

Selanjutnya diinformasikan juga bahwa kapal pelayaran rakyat ini telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan yang terbilang lengkap dan cukup modern, seperti halnya perlengkapan keselemamatan jiwa, pencegah kebakaran, perlengkapan navigasi, radio komunikasi, serta perangkat pendukung lainnya, sehingga dalam kesempatan yang sama Bupati Pesisir Barat mengharapkan dengan adanya bantuan kapal pelayaran rakyat ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Pesisir Barat dalam hal transportasi laut, diharapkan juga dapat membantu upaya pemerintah dalam hal pengembangan kepariwisataan, khususnya wisata bahari.

Menteri Perhubungan dalam kesempatan tersebut menyarankan kepada Kepala Daerah untuk berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh November , bukan hanya dalam pengadaan kapal melainkan untuk memanfaatkan potensi sektor kelautan masing-masing daerah. Apalagi Institut Teknologi Sepuluh November merupakan pusat studi kelautan yang lengkap.

“Silahkan manfaatkan potensi yang dimiliki Institut Teknologi Sepuluh November khususnya sektor kelautan sehingga daerah dapat menggali potensinya baik itu potensi pariwisata, potensi ikan maupun potensi laut lainnya.

About Author: admin