BUPATI PESISIR BARAT SECARA LANGSUNG MEMBUKA ACARA PERESMIAN KEGIATAN PAMSIMAS PKS BERSAMA KKM

WhatsApp Image 2019-04-01 at 13.19.35

DISKOMINFO - Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH Menghadiri dan Membuka secara langsung acara Peresmian Kegiatan PAMSIMAS PKS (Perjanjian Kerjasama) pemerintah Daerah Bersama Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan hadir dalam acara tersebut, Asisten, Staf Ahli, seluruh Organisasi Perangkat Daerah Dilingkungan Kabupaten Pesisir Barat, Camat dan Peratin Se-Kabupaten Pesisir Barat.

‌Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Menjelaskan bahwa Pamsimas ini merupakan salah satu upaya kita dalam mendukung pencapaian target 100% akses air minum dan 100% akses Sanitasi yang layak Di wilayah pedesaan pada akhir tahun 2019. Secara Nasional capaian akses air minum layak sampai akhir tahun 2017 adalah sebesar 72,04% sedangkan untuk Sanitasi sebesar 76% sementara data capaian Di Kabupaten Pesisir Barat sampai saat ini untuk akses air minum layak dan sanitasi masih rendah, sehingga diperlukan strategi kerja dan kerja bersama yang baik dari berbagai pihak untuk menjawab tantangan agar 100% semua masyarakat kita mendapatkan akses air minum dan sanitasi.

Dan Bupati juga Berharap kepada para Camat, Peratin, KKM, SATLAK agar dapat mengawal dan melaksanakan kegiatan dengan baik dan terintegrasi,sehingga akses air minum dan sanitasi dapat menjadi prioritas kegiatan Di rencana pembangunan jangka menengah Desa dan rencana pembangunan tahunan.

About Author: admin