BUPATI PESISIR BARAT SECARA SIMBOLIS MENYERAHKAN KARTU PEKON SEHAT (KPS) KEPADA MASYARAKAT KAMPUNG JAWA KECAMATAN PESISIR TENGAH, KABUPATEN PESISIR BARAT

WhatsApp Image 2019-03-19 at 13.49.41 (1)

DISKOMINFO – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri sekaligus menyerahkan Kartu Pekon Sehat (KPS) secara simbolis kepada masyarakat Pekon Kampung Jawa di Kantor Peratin Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa 19 Maret 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menginformasikan hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari kantor BPJS cabang Kota Bumi Li Yuliyanti Surosa, SKM, Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, perwakilan P3MD Kabupaten Pesisir Barat, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Peratin Kampung Jawa sekaligus ketua APDESI Pesisir Barat, Arief Mufti, S.Kom dan masyarakat penerima Kartu Pekon Sehat.

Di informasikan bahwa tahun ini penerima program Kartu Pekon Sehat tersebut sebanyak 250 jiwa, dengan sasarannya masyarakat kurang mampu, masyarakat yang tidak masuk dalam program BPJS Mandiri, dan masyarakat yang tidak masuk dalam program BPJS yang disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Pada sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah pekon khususnya pemerintah pekon Kampung Jawa seraya menjelaskan bahwa keberadaan program Kartu Pekon Sehat ini secara tidak langsung membantu meringankan upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu. Pada Kabupaten Pesisir Barat sendiri program ini merupakan yang pertamakali digagas.

Bupati Pesisir Barat berharap kedepan masyarakat yang menerima manfaat program ini bisa tepat sasaran dan terlayani dengan maksimal dan Program ini akan menjadi program yang berkelanjutan dan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin secara bertahap setiap tahun jumlah penerimanya Kartu Pekon Sehat (KPS) ini meningkat.

About Author: admin